Eropa

Seorang Aktivis Wanita Bertelanjang Dada Hampiri Presiden Ceko Saat Pilpres

Sabtu, 13 Januari 2018 – 10.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, CEKO – Insiden yang tak terduga dialami oleh Presiden Ceko Milos Zeman pada hari Jum’at (12/1). Saat itu dia tengah bersiap untuk memberikan suaranya dalam pemilihan presiden (Pilpres) ketika tiba-tiba seorang wanita muda menanggalkan bajunya dan bergegas lari ke arahnya sambil berteriak dalam bahasa Inggris “Zeman adalah pelacur Putin”.

Baca: KETAKUTAN! NATO Cegat Dua Jet Rusia di Wilayah Udara Netral Dekat Estonia

Wanita itu berlari dari kerumunan wartawan di tempat pemungutan suara di Praha dan berdiri tepat di depan Zeman. Dia melemparkan tangannya ke udara, memperlihatkan slogan yang sama yang tertulis di dadanya sebelum pengawal presiden segera menjatuhkannya ke lantai.

Femen, sebuah kelompok feminis internasional yang berasal dari Ukraina, mengatakan di situsnya bahwa wanita tersebut adalah warga Ukraina Angelina Diash.

Baca: Perang Besar di Donbas Ukraina

Zeman dengan cepat dikawal keluar dan kembali untuk memberikan suaranya tak lama kemudian. “Seperti yang Anda lihat, detail keamanan saya bekerja dengan baik karena dia tidak mendatangi saya,” kata Zeman seperti dimuat Reuters.

Baca: KOCAK! Dua Warga Rusia Berhasil Kerjai Dubes AS di PBB

Zeman diketahui adalah favorit dalam pemilihan di bekas negara komunis tersebut karena pandangan anti-imigrasinya, namun dia telah membagi masyarakat di negara anggota Uni Eropa dan NATO dengan memusatkan perhatian pada menjaga hubungan hangat dengan Rusia dan China. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: