Internasional

Senjata Makan Tuan, Teroris ISIS Akan Serang Saudi, Turki

Senin, 23 Januari 2017 – 03.04 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Anggota Parlemen Irak urusan Komite Keamanan dan Pertahanan, Iskandar Witwit pada hari sabtu (21/01) meramalkan bahwa kemungkinan akan terjadi lebih banyak lagi serangan terorisme yang menargetkan fasilitas umum dan tempat-tempat perdagangan di Arab Saudi, Turki akibat dari kembalinya para teroris. Inilah senjata makan tuan. (Baca: Teroris ISIS Gunakan Anak Kecil Untuk Serang Eropa dan Barat)

Witiwit dalam sebuah pernyataan kepada Almaalomah (21/01) mengatakan bahwa “apa yang terjadi di kota Jeddah Arab Saudi pada hari sabtu (21/01) dan sebelumnya di kota-kota Turki adalah aksi terorisme yang akan terbukti dengan cepat bahwa tindakan teroris akan meningkat di kedua negara ini”.

Witwit mengatakan bahwa “kekalahan ISIS di Irak yang terjadi dengan tiba-tiba dan cepat dalam melawan pasukan keamanan Irak telah memaksa ISIS melarikan diri ke Turki dan Arab Saudi”. Ia menjelaskan bahwa “mereka akan melakukan aksi terorisme di masa mendatang di dua kota ini”. (Baca: DICAMPAKKAN! ISIS Akan Balas Dendam Kepada Saudi, Mesir dan Perancis)

Ia menjelaskan bahwa kota Jeddah Arab Saudi sebelumnya pada hari sabtu (21/01) telah mengalami serangan 2 bom bunuh diri yang hinggsa saat ini masih belum diketahui berapa total kerugiannya, di mana pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan penjelasan resmi mengenai hal ini”.

Dilaporkan bahwa dua pembom bunuh diri tersebut meledakkan diri ketika terlibat konfrontasi dengan pasukan keamanan di kota Jeddah pada sabtu pagi (21/01). Pihak media melaporkan bahwa pasukan keamanan mengepung sebuah rumah di Jeddah dan terjadi baku tembak dengan dua orang yang meledakkan diri ini. Namun pemerintah Saudi belum memberikan pernyataan resmi terkait peristiwa ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: