Headline News

Selamatkan ISIS, Koalisi Internasional Sebar Selebaran di Perbatasan Irak-Suriah

Selasa, 30 Mei 2017 – 04.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pemimpin Hashd al-Shaabi poros utara, Ali al-Husseini pada hari Senin (29/05) telah memperingatkan tentang adanya skema baru AS untuk menyelundupkan beberapa pemimpin dan anggota organisasi teroris ISIS bersamaan dengan mendekatnya pasukan Hashd al-Shaabi ke perbatasan Irak-Suriah. Ia mengatakan bahwa selebaran-selebaran yang dijatuhkan dari pesawat koalisi internasional bertujuan untuk menyelundupkan dan melarikan para teroris ISIS. (Baca: Mengapa AS, ISIS dan Zionis Sangat Memusuhi Tentara Hashd al-Shaabi?)

Husseini mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip al-Maalomah bahwa “pesawat-pesawat milik koalisi internasional yang dipimpin oleh Washington telah menjatuhkan selebaran di daerah perbatasan antara Irak-Suriah untuk memperingatkan para teroris ISIS tentang mendekatnya pasukan Hashd al-Shaabi ke perbatasan Irak-Suriah, dan hal ini menegaskan adanya skema baru untuk menyelundupkan dan melarikan beberapa pemimpin dan anggota-anggota organisasi teroris ISIS”.

Husseini mengatakan bahwa “pasukan Hashd al-Shaabi tidak begitu memperhatikan selebaran dan peringatan tersebut”. Ia menegaskan bahwa “pasukannya terus melanjutkan perjalanannya menuju perbatasan Irak-Suriah untuk membebaskan dan membersihkan seluruh wilayahnya dari kelompok teroris ISIS”, seperti dilansir AlMaalomah (29/05). (Baca: Pengakuan Mantan Teroris: ISIS Ciptaan Beberapa Badan Intelijen Internasional)

Sebelumnya, pesawat-pesawat milik koalisi internasional yang dipimpin AS pada hari Minggu kemarin  juga menjatuhkan sejumlah selebaran yang memperingatkan dengan menyebutkan “milisi” (Hashd al-Shaabi) telah mendekati perbatasan, pada saat pasukan Hashd al-Shaabi meneruskan operasinya menuju daerah perbatasan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: