Fokus

Sekjen Persatuan Ulama Kecam Menteri Wakaf Saudi Puji Israel

Sheikh Maher Hamoud
Sheikh Maher Hamoud

RIYADH – Sekjen Persatuan Ulama Perlawanan Dunia, Sheikh Maher Hamoud mengomentari pernyataan Menteri Wakaf Saudi, yang memuji “negara Israel karena tidak mencegah jamaah Muslim melakukan haji”, dia mengatakan bahwa pernyataan menteri Saudi bukan berasal darinya. Itu adalah titipan Putra Mahkota untuk normalisasi dengan Israel, seperti dilansir Almayadeen (22/08).

Baca: Tolak Normalisasi Hubungan Riyadh-Israel, Saudi Tangkap Aktivis

“Kesalahan besar dari dunia Arab dan Muslim jika mengakui peran Saudi dalam normalisasi dengan musuh Israel,” kata Hamoud.

Menteri Wakaf Saudi, Abdul Latif Al-Sheikh telah memuji entitas Israel, karena tidak mencegah para peziarah melakukan haji.

Baca: Mohammed Bin Salman Saatnya Perbarui Hubungan Saudi dengan Zionis Israel

“Yang mengejutkan adalah bahwa Israel, yang kami tahu banyak tentangnya, tidak mencegah para peziarah Muslim untuk datang ke kerajaan Saudi untuk melakukan kewajiban mereka,” kata Al-Sheikh dalam sebuah video yang dipublikasikan di situs jejaring sosial pada hari Selasa.

Juru bicara gerakan Ansarullah Muhammad Abdul Salam mengatakan dalam sebuah tweet, bahwa “pernyataan-pernyataan dari Menteri Wakaf Saudi menggambarkan entitas Zionis sebagai negara yang tidak bersalah.”

Baca: Arab Saudi Terang-terangan Jalin Kerjasama dengan Zionis Israel

Dia juga menambahkan bahwa Arab Saudi terbukti telah melarang Muslim Yaman, Qatar dan Iran untuk melaksanakan ibadah Haji. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: