Headline News

Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

Rabu, 30 Agustus 2017 – 06.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Israel “menangis” atas kekalahan ISIS menurut pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. Sekretaris Jenderal Hizbullah dalam sebuah pidato, pada Selasa (29/08/2017), mencela Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas kekalahan kelompok teroris di Suriah dan Irak ditangan pasukan pro-Iran.

Baca: Zionis Israel Danai Pemberontak Suriah

Gerakan perlawanan Hizbullah percaya bahwa perang di Suriah adalah konspirasi Israel dan Amerika untuk menggulingkan musuh di wilayah tersebut dan melemahkan sumbu pro-Iran. Kelompok tersebut, yang telah diklasifikasikan sebagai teroris oleh Barat sejak didirikan setelah pendudukan Israel di Lebanon pada tahun 1980-an, telah berkembang menonjol dalam lima tahun terakhir. Hizbullah setidaknya memiliki 50.000 pasukan yang kuat dan secara dramatis telah mempengaruhi arah konflik di Suriah, Irak dan Yaman yang menguntungkan Iran.

Baca: Kenapa Israel Tak Pernah Diserang oleh Teroris ISIS?

Sekjen Hizbullah dalam pidatonya mengumumkan kemenangan atas ISIS, Nasrallah juga mengolok-olok Netanyahu dengan mengatakan “ISIS (Daesh) seharusnya menghancurkan wilayah kita, tentara kita dan institusi kita, dan memberikannya ke Amerika dan Israel”.

Baca: Pengakuan Heboh Clinton: Amerika Ciptakan Al-Qaeda, Nato-Israel Ciptakan ISIS

Namun rencana Israel yang dia gambarkan sebagai “usaha pendudukan dan hegemoni” telah gagal dan “orang-orang yang menangis hari ini tentang penyerahan teroris ISIS di Suriah dan Irak adalah Netanyahu dan pejabat senior Israel”. Nasrallah juga mengklaim bahwa pejuang Hizbullah telah “menyingkirkan semua teroris yang berada di perbatasan, yang menjadi ancaman bagi seluruh lembah Lebanon”. (SFA)

Sumber: Midlle East Monitor

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: