Headline News

Sekjen Hizbullah: Kami Akan Kawal Kepulangan Pengungsi ke Suriah

Sekjen Hizbullah Lebanon
Sekjen Hizbullah, Hasan Nasrullah

LEBANON – Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hasan Nasrullah, dalam pidatonya yang disiarkan televisi pada hari Jum’at (29/06), menyentuh sejumlah topik berbeda yang mempengaruhi Lebanon dan Timur Tengah. Nasrullah memulai pidatonya pada hari Jum’at dengan membahas kembalinya para pengungsi ke Suriah, seperti dilansir Almasdarnews (29/06).

Baca: Israel Dihantui Serangan Rudal Iran dan Hizbullah

“Kami Hizbullah, mempertimbangkan hubungan baik dan kuat kami dengan negara Suriah. Kami akan membangun kontak langsung dengan orang-orang Suriah yang terlantar dan kami akan menyusun daftar nama-nama mereka untuk diserahkan kepada pihak berwenang di Suriah yang bekerjasama dengan agen Keamanan Umum Lebanon,” kata Nasrullah dalam sebuah pidato yang disiarkan melalui saluran TV al-Manar.

Baca: Komentar Pedas Sekjen Hizbullah: AS Tak Dapat Dipercaya

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa kelompoknya telah menugaskan mantan anggota parlemen, Nawwar Saheli, dengan mengumumkan lokasi dan nomor telepon untuk pengungsi yang ingin menghubungi Hizbullah. Dia menambahkan bahwa komite populer juga akan dibentuk untuk tujuan ini.

Baca: Senjata Terbaru Hizbullah Bikin AS, Israel dan Teluk Ketakutan

Baru-baru ini, lebih dari 600 pengungsi meninggalkan kota timur Lebanon, ‘Arsal, untuk kembali ke Suriah; ini adalah kumpulan pengungsi pertama yang diangkut ke wilayah Qalamoun di Damaskus. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sebagian Pengungsi Suriah di Yordania Pulang | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: