Internasional

Sekjen Hizbullah Bantah Tuduhan Busuk Netanyahu

Sekjen Hizbullah, Hasan Nasrullah
Sekjen Hizbullah, Hasan Nasrullah

MOSKOW – Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengomentari tuduhan baru-baru ini oleh Perdana Menteri Israel, yang mengatakan Hizbullah telah membangun fasilitas produksi dan peluncuran rudal di bandara internasional Beirut.

Dia mengatakan bahwa organisasi itu tidak akan “membantu musuh dalam perang psikologisnya” dengan menolak informasi tersebut, seperti dilansir Almasdarnews (12/10).

Baca: Sekjen Hizbullah: Setelah Idlib, Kami Akan Tinggal di Suriah

Dalam pidatonya, Nasrallah juga mengecam Presiden AS Donald Trump, membandingkan seruannya pada Arab Saudi untuk “membayar” lebih banyak atas perlindungannya terhadap “pemerasan”.

Menurut pemimpin Hizbullah, Trump “memeras” Arab Saudi untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan menjual senjata kepada mereka. Nasrallah mengusulkan cara lain untuk membelanjakan uang:

Baca: Pengakuan Komandan AL Israel, Hizbullah Adalah Ancaman Terbesar Kami

“Mari kita investasikan semua uang ini dalam studi demi meningkatkan dan mengembangkan dunia Arab kita,” katanya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh Hizbullah memanfaatkan infrastruktur sipil di bandara internasional Beirut untuk mendirikan dan menyembunyikan fasilitas produksi dan peluncuran rudal.

Baca: Kesal, Netanyahu Sebut Hizbullah Pembohong di PBB

Dia menunjukkan citra satelit bandara sebagai bukti klaimnya di Majelis Umum PBB. Hizbullah baru pertama kali mengomentari klaim tersebut. Pemerintah Lebanon telah membantah tuduhan tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: