Headline News

Sekjen Hizbullah: AS Ciptakan ISIS dan Izinkan Negara-negara Regional Mendanainya

Rabu, 12 Juli 2017

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Sekjen gerakan perlawanan Hizbullah Libanon mengatakan AS menciptakan teroris ISIS dan memberi izin pada negara-negara regional untuk mendanai dan mendukung kelompok militan Takfiri tersebut.

Sayyid Hassan Nasrallah dalam pidatonya yang disiarkan langsung oleh TV Al-Manar, Beirut, pada hari Selasa malam, setelah kemenangan Irak atas kelompok teroris ISIS Takfiri di kota utara Mosul, yang menandai berakhirnya pertempuran sembilan bulan di kota terbesar kedua di Irak.

Nasrallah selanjutnya memuji kekuatan paramiliter Irak atas peran kunci dalam pengusiran ISIS dari Mosul.

Unit Mobilisasi Populer, yang biasa dikenal dengan nama Arab Hashd al-Sha’abi, bersama dengan tentara Irak telah mendapat keuntungan besar atas ISIS sejak meluncurkan operasi Mosul pada 17 Oktober 2016.

Nasrallah juga menyatakan hal yang bertentangan dengan klaim tentara AS bahwa pertempuran melawan terorisme akan memakan waktu bertahun-tahun, sebenarnya hanya membutuhkan usaha internasional terpadu.

Pemimpin Lebanon juga mengecam beberapa media Arab karena usaha mereka untuk memicu sektarianisme dan mendorong teroris Takfiri untuk membunuh orang-orang yang tidak bersalah.

Dia lebih jauh memuji kelompok etnis Irak karena persatuan mereka dalam pertempuran melawan terorisme. Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi secara resmi mengumumkan kemenangan atas ISIS di Mosul pada Senin malam. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: