Headline News

Sekjen Hizbullah: Apa yang Terjadi di Kawasan adalah Intifadah Sesungguhnya

Selasa, 12 Desember 2017 – 14.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Pemimpin gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon menjelaskan demonstrasi yang meluas di wilayah pendudukan Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza menyebut bahwa apa yang sedang terjadi di kawasan adalah Intifadah yang sesungguhnya.

Baca: Palestina Diambang Intifada Baru

Nasrallah menekankan bahwa keputusan AS mengenai Yerusalem al-Quds bukanlah keputusan yang itu saja, namun dalam konteks itu ada sebuah rencana regional untuk menghancurkan negara-negara Islam, menambahkan, “Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa AS, yang mendukung Daesh, bertujuan untuk menghancurkan masyarakat kita agar bisa menghancurkan Palestina”.

“Tujuan utama Amerika Serikat dan sekutunya adalah untuk menempa semacam penyelesaian antara orang-orang Palestina dan Israel dengan dukungan beberapa rezim Arab untuk mengakhiri masalah Palestina,” jelasnya.

Baca: Pesan Ancaman Shadow Commander kepada Israel-AS, Kami Dukung Penuh Intifada di Palestina

“Seluruh bangsa harus berdiri dalam menghadapi ancaman Amerika ini,” katanya, menambahkan bahwa orang-orang Palestina harus menjadi yang pertama bersiap untuk berdiri berhadapan dengan AS.

Terhadap orang-orang Palestina, Nasrallah berkata, “Jika kalian berpegang teguh bahwa al-Quds adalah  ibu kota Palestina yang abadi, Trump atau orang lain tidak bisa merubahnya”.

Baca: Bentrokan Dahsyat di Gaza, Warga Palestina Lawan Tentara Israel, 26 Orang Terluka

Ia menambahkan bahwa Amerika Serikat bukanlah sponsor perdamaian di kawasan, tapi adalah sponsor perang dan terorisme. AS lah yang mendukung Daesh/ISIS, dan musuh utama yang harus diteriakkan setiap orang adalah, “Mampus Amerika!”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: