Headline News

Sekjan Hizbullah: AS Selamatkan Teroris ISIS di Suriah

Selasa, 10 Oktober 2017 – 09.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Hassan Nasrullah pemimpin kelompok para militer Lebanon, Hizbullah, mengatakan bahwa Amerika Serikat menggunakan Angkatan Udara untuk melindungi militan kelompok teroris ISIS (Daesh) di Suriah dari Angkatan Bersenjata Suriah.

Baca: Jenderal Suriah Bongkar Kebusukan Amerika yang Jelas Dukung ISIS

“Amerika melindungi ISIS di beberapa wilayah Suriah dan mencegah tentara Suriah untuk menumpas teroris, dengan menggunakan pesawat terbang,” kata Nasrallah pada hari Minggu, seperti yang disiarkan oleh saluran TV Al Manar.

Pemimpin Hizbullah tersebut mengatakan bahwa tentara Suriah dan tentara yang setia ke Damaskus harus membersihkan wilayah negara tersebut dari para teroris, karena jika tidak, para militan akan melanjutkan serangan mereka.

Pentagon membantah klaim Rusia atas pangkalan militer AS di Suriah menggunakan pengungsi sebagai perisai manusia. Menurut Nasrullah, saat ini ISIS hanya menguasai wilayah yang relatif kecil di Suriah di sekitar perbatasan negara tersebut dengan Irak.

Baca: Rusia ‘Tampar’ Wajah Barat dan Amerika Terkait Teroris ISIS di Suriah

Suriah telah berada dalam keadaan perang sipil mengenaskan selama lebih dari enam tahun. Koalisi pimpinan AS yang melibatkan lebih dari 70 anggota melakukan serangan udara, tembakan artileri berbasis darat dan roket ke ISIS di Suriah dan Irak.

Operasi koalisi di Suriah tidak dikoordinasikan dengan Damaskus. Pejabat militer dan diplomat Rusia sebelumnya telah berulang kali mencatat bahwa pihak Amerika, yang menyatakan tujuannya untuk melenyapkan ISIS dan mengalahkan teroris di Suriah, terbukti sebaliknya dengan tindakan mereka.

Baca: Pengakuan Heboh Clinton: Amerika Ciptakan Al-Qaeda, Nato-Israel Ciptakan ISIS

Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Minggu menerbitkan foto udara yang menunjukkan peralatan pasukan khusus Angkatan Darat AS di utara kota Suriah Deir Ezzor, tempat gerilyawan ISIS dikerahkan. Kementerian tersebut menambahkan bahwa tidak ada tanda-tanda bentrokan di daerah tersebut dan bahwa tentara AS tampak “benar-benar aman” di wilayah yang dikendalikan oleh teroris. Moskow menyatakan harapannya supaya tindakan koalisi pimpinan AS kepada ISIS sesuai dengan tujuan mereka. (SFA)

Sumber: Al MasdaeNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: