Fokus

Sehari Pasukan Irak Bebaskan Dua Wilayah Baru di Pantai Kanan Mosul

Selasa, 14 Maret 2017 – 02.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pasukan Irak kembali mencapai prestasi yang mengagumkan dalam operasi militernya. Dilaporkan bahwa pada hari senin (13/03) pasukan Irak telah membebaskan dua wilayah di pantai kanan Mosul. Komandan operasi Qadimun Ya Nineveh pada hari senin (13/03) telah mengumumkan tentang pembebasan wilayah al-Mawsil al-Jadidah dari kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS. (Baca: Hancurnya khilafah Daesh di Mosul Irak)

Komandan operasi Letnan Jenderal Abdul Amir Rashid Yaraallah mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat yang diterbitkan oleh Al Sumaria news bahwa “pasukan anti-terorisme Irak telah membebaskan wilayah al-Mawsil al-Jadidah yang terletak di pantai kanan kota Mosul”.

Amir menambahkan bahwa “bendera-bendera Irak telah dikibarkan di atas bangunan-bangunannya setelah para teroris ini mengalami kerugian besar dari segi personil maupun materiil”. (Baca: Hashd al-Shaabi patahkan serangan besar ISIS di barat Mosul Irak)

Beberapa saat sebelumnya, komandan operasi Qadimun Ya Nineveh juga telah mengumumkan bahwa “pada senin pagi (13/03) pasukan anti-terorisme Irak telah berhasil membebaskan wilayah al-Nafut di pantai kanan kota Mosul”, seperti dilansir Mepanorama (13/03). (Baca: Pemimpin Hashd al-Shaabi sebut AS bantu pelarian al-Baghdadi dari Mosul)

Sebelumnya komandan umum angkatan bersenjata Irak dan Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi pada 29 februari 2017 lalu telah mengumumkan dimulainya operasi militer untuk membebaskan sisi kanan kota Mosul dari penguasaan dan kendali ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: