Afrika

Sedikitnya 35 Orang Kristen, Termasuk Anak-anak Tewas dalam Serangan Bersenjata di Bus

Sabtu, 27 Mei 2017 – 01.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Media Mesir melaporkan bahwa lebih dari 30 penumpang bus telah tewas dalam sebuah serangan, ketika gerilyawan yang mengendarai dua kendaraan melepaskan tembakan ke arah bus. (Baca: Pengacara Mesir Tuntut Yusuf Qardhawi atas Tuduhan Otak Kekacauan di Mesir)

“35 orang meninggal akibat serangan terhadap bus yang mengangkut anak-anak dan orang-orang dewasa, serta sebuah jip …” kutip portal media online yang menyatakan di Twitter.

Serangan tersebut terjadi di provinsi selatan Minya, Mesir, dekat dengan Biarawan St Samuel the Confessor. Orang-orang Kristen tersebut dilaporkan sedang berpergian dari Beni Suef. Pasukan keamanan Mesir dikabarkan sedang melakukan operasi pencarian para pelaku di daerah tersebut. (Baca: Intelijen Bongkar Gerak-gerik Jahat Saudi di Mesir)

Minoritas Kristen Mesir telah berulang kali menjadi sasaran kelompok bersenjata dalam beberapa bulan terakhir. Pada tanggal 9 Mei, serangan teror mematikan di gereja Ortodoks Koptik di kota utara Tanta dan Alexandria telah menelan puluhan orang korban jiwa. Keadaan darurat selama tiga bulan juha telah diumumkan oleh Presiden Mesir Abdel Fattah Sisi setelah serangan tersebut terjadi. (SFA)

Sumber: Sputnik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: