Amerika

Sebut Putin Pembunuh, Kremlin Desak Fox News Segera Minta Maaf

Selasa, 07 Februari 2017 – 08.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, KREMLIN – Pihak Kremlin telah mendesak kantor berita asal Amerika Serikat (AS) Fox News untuk segera meminta maaf kepada Presiden Rusia Vladimir Putin setelah menyebut dia sebagai seorang pembunuh. Penyebutan tersebut terjadi dalam sebuah wawancara antara Fox News dengan Presiden AS, Donald Trump. (Baca: Ben Carson : Genderang Perang Ditabuh ” US Vs Rusia “)

Pembawa acara, Fox News, Bill O’Reilly yang mewawancarai Trump menyebut Putin pembunuh ketika bertanya tentang hubungan AS-Rusia. Dalam wawancara tersebut, Presiden Trump menyatakan, dirinya menaruh rasa hormat pada Putin dan menjalin hubungan baik dengan Rusia bukanlah hal yang buruk.

Ketika mendengar jawaban Trump, Bill kemudian merespons dengan menyebut Putin seorang pembunuh. “Meskipun dia seorang pembunuh?” ujar Bill dalam tanggapannya terhadap pernyataan Trump sebagaimana dilansir dari Independent, Selasa (7/2/2017). (Baca: Amerika Ketakutan, Rusia Buat Senjata Laser yang Bisa Jatuhkan Satelit AS)

Sementara itu, Rusia secara resmi menyatakan tak terima dengan ucapan Bill tersebut.

“Ucapan pembawa acara Fox News sungguh tidak bisa diterima dan itu adalah sebuah hinaan. Kami sangat mengharapkan mendapatkan permintaan maaf dari perusahaan televisi yang dihormati itu,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Trump sendiri diketahui memberi pembelaan pada Putin dalam wawancara tersebut. ”Ada banyak pembunuh. Kami punya banyak pembunuh. Apa yang Anda pikir? Apakah negara kita (AS) begitu polos?” tanya Trump.

Presiden Rusia Vladimir Putin menjalin komunikasi dengan Presiden Donald Trump pada Senin 14 November 2016. Putin membuka pembicaraan dengan memberi ucapan selamat kepada Trump yang memenangi pemilu. Kedua pemimpin negara tersebut selanjutnya membahas hubungan bersejarah antara Amerika Serikat dan Rusia yang sudah terjalin selama lebih dari 200 tahun.

Selain itu keduanya juga telah sepakat untuk menjalin kerjasama yang membangun di masa mendatang. Mereka berjanji untuk selalu terhubung lewat telefon seperti ini dan juga bisa bertemu langsung.  (SFA/OkeZone)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sebut Putin Pembunuh, Kremlin Desak Fox News Segera Minta Maaf | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: