Eropa

Sebuah Mobil Tabrak Kerumunan Warga Keluar dari Mesjid London

Selasa, 20 Juni 2017 – 00.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Polisi London mengatakan bahwa sebuah mobil telah menabrak kerumunan orang di jalan Seven Sisters yang dekat dengan Finsbury Park di London. Polisi setempat mengatakan bahwa insiden tersebut telah mengakibatkan sejumlah orang tewas dan terluka, Polisi menegaskan bahwa pihaknya telah menangkap pelaku serangan tersebut. (Baca: Teroris Tabrak Pejalan Kaki, Potong Tenggorokan dan Tikam Pengunjung Bar di London)

Polisi London menuliskan di akun jejaring sosial Twitter bahwa “polisi telah dipanggil pada jam 00.20 waktu setempat, setelah adanya berita tentang mobil yang menabrak pejalan kaki. Polisi telah berada di tempat kejadian dengan personil darurat, dan ada sejumlah korban yang dirawat di tempat kejadian”.

Setidaknya ada 10 orang yang terluka, akibat dari mobil yang menerobos kerumunan warga di utara London ini, sebagaimana yang dilansir surat kabar Inggris “Daily Mail”. (Baca: Pelaku Serangan London, Mantan Guru di Arab Saudi)

Surat kabar Inggris The Independent mengatakan bahwa sebuah mobil telah menabrak kerumunan orang yang keluar dari mesjid di wilayah dekat stasiun Finsbury Park.

Seorang pria yang mengemudikan mobil ini keluar ke kerumunan orang-orang dengan pisau di dekat mesjid, dan dia keluar dari mobil yang digunakan menerobos kerumunan orang-orang di daerah yang sama, sebagaimana dikutip oleh media-media Inggris.

Menurut surat kabar “Evening Standard” mengutip dari para saksi mata mengatakan bahwa pria tersebut menyerang orang-orang yang lewat dan melukai salah satu dari warga. Namun pria ini telah berhasil ditangkap, namun belum dipastikan apakah ia memiliki pisau seperti yang disebutkan atau tidak. (Baca: Seorang Muslimah London Diserang Karena Mengenakan Hijab)

Menurut saluran Inggris “Sky News”, ada tiga orang di dalam mobil yang menabrak para pejalan kaki di London, dan dua orang kemungkinan telah melarikan diri dan yang ketiga telah ditangkap.

Polisi Metropolitan Inggris  sebelumnya melaporkan bahwa insiden ini menyebabkan jatuhnya sejumlah korban, tanpa menyebutkan jumlah korbannya. Polisi Metropolitan menegaskan bahwa seorang pelaku telah ditangkap. (SFA)

Sumber: Arabic.sputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: