Headline News

SBY: Ada Pihak yang Menghalangi Ketemu Jokowi, Ini Jawaban Istana

Kamis, 02 Februari 2017 – 19.58 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Konferensi pers SBY kemarin semakin membuat gaduh perpolitikan di Indonesia, dengan menuduh ada pihak yang menghalang-halanginya untuk bertemu Jokowi, pihak istana langsung merespon lewat Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo, dia menyarankan presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan oknum-oknum yang disebut telah menghalanginya bertemu Presiden Joko Widodo. (Baca: Pak SBY, Tolong Hormati Presiden Joko Widodo)

Pernyataan itu disampaikan Johan menanggapi tudingan yang disampaikan SBY dalam konferensi pers tanpa tanya-jawab kemarin (1/2).

“Sekarang kan era terbuka. Saya menyarankan kepada Pak SBY disebut saja siapa yang menghalang-halangi. Setahu saya tidak ada,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/2).

Johan menegaskan tidak ada permasalahan di antara dua tokoh negara tersebut. Sehingga ia memastikan jika ada permintaan Istana pasti akan mengatur pertemuan SBY dan Jokowi. Terlebih, kata dia, Presiden Jokowi berulang kali menyatakan siap meluangkan waktu bertemu SBY jika diminta. (Baca: Sentilan Pedas Eko Kuntadhi Kepada Sang Mantan “SBY”)

“Kalau Presiden memutuskan akan bertemu (seseorang), lalu ada yang menghalangi? Tentu tidak bisa,” kata Johan.

Johan mengatakan pertemuan dengan Presiden dapat dilakukan apabila sudah mengajukan surat melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pertemuan juga dapat dilakukan apabila SBY meminta secara pribadi kepada Jokowi.

Menurut Johan, Jokowi dan SBY selama ini berhubungan baik. Ia pun meyakini keduanya pernah saling berkomunikasi sebelumnya. (Baca: Denny Siregar dan “Serangan Maut” Jokowi)

“Kan bisa secara pribadi. Kan bisa keduanya saling telepon. Bisa (tanpa pihak lain). Coba tanya Pak SBY pernah tanya Pak Jokowi enggak? Saya yakin pernah (telepon Jokowi),” ujar mantan Juru Bicara KPK itu.

SBY sebelumnya mengatakan ada pihak yang melarang presiden Jokowi untuk bertemu dengannya. Pihak tersebut, kata SBY, adalah orang-orang yang berada di lingkaran Presiden.

“Saya diberitahu konon katanya, ada tiga sumber yang memberi tahu saya, beliau ingin sebenarnya bertemu dengan saya. Cuma, dilarang oleh dua hingga tiga orang di sekeliling beliau. Dalam hati saya, hebat juga ini yang bisa melarang Presiden kita bertemu sahabatnya yang juga mantan presiden,” kata SBY. (SFA/CNNIndonesia)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: SBY: Ada Pihak yang Menghalangi Ketemu Jokowi, Ini Jawaban Istana | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: