Umum

Saudi Tuduh Qatar Lakukan Serangan Propaganda Lewat Twitter

Sabtu, 08 Juli 2017 – 14.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, QATAR – Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Awad al-Awad mengungkapkan bahwa Qatar mengoperasikan 23.000 akun yang menyerang Arab Saudi di situs jejaring sosial Twitter. (Baca: Gagal Tekan Qatar, Saudi Cs Perpanjang Batas Waktu Hingga 48 Jam Berikutnya)

Menteri al-Awad mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip saluran berita Al Arabiya milik kerajaan bahwa akun-akun aktif menyerang Saudi yang dioperasikan Qatar diantaranya adalah akun bernama “Mujtahidd” yang dikelola oleh seseorang yang bernama Saad al-Faqih yang tinggal di London.

Ia mengatakan bahwa akun Twitter @Mujtahidd memiliki pengikut sebanyak 2.000.000 orang, yang fokus menyebarkan berita tentang kerajaan Saudi dan keluarga penguasa Saudi. (Baca: Skandal Terbaru Saudi! Uang Trilyunan Riyal Kas Negara Raib)

Al-Awad menuduh Qatar telah menggunakan media Twitter ini untuk menjatuhkan Saudi, ia mengklaim bahwa Kerajaan Saudi melihat adanya dukungan dari Qatar pada akun-akun tersebut yang menyerukan demonstrasi di Arab Saudi pada tanggal 21 April dan 2 Juni lalu.

Ia menegaskan bahwa tindakan tersebut merugikan dan efeknya adalah masalah keamanan nasional Arab Saudi dan tidak akan diterima oleh Riyadh. (Baca: Inilah Fakta Suksesi Monarki Saudi di Tangan Amerika)

Konsultan di Dewan Kerajaan Saudi Al Qahtani mengungkapkan melalui sebuah studi tentang jumlah akun yang menyerang dan menyudutkan Arab Saudi yakni ada 32% tweet yang menyerang Arab Saudi untuk meningkatkan opini publik dan menyebarkan rumor yang bersumber di Qatar, 28% dari Lebanon, 24% dari Turki, serta 12% dari Irak. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: