Fokus

Saudi Sumbang 100 Juta Dolar ke Koalisi AS di Suriah

BreakingNews Suriah
BreakingNews

SURIAH – Kementerian Luar Negeri Suriah mengecam komitmen Kerajaan Arab Saudi pada hari Jum’at, yang akan menyumbangkan 100 juta dolar ke daerah-daerah Suriah yang dikendalikan oleh Koalisi AS, seperti dilansir Almasdarnews (17/08).

Baca: Wajah Busuk Amerika di Suriah, AS Latih Militan Baru untuk Perangi Assad dan Rusia

Menurut Kantor Berita Arab Suriah (SANA), sumber resmi di Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat mengatakan kepada mereka bahwa pemerintah Saudi telah menjanjikan $ 100 juta untuk koalisi internasional yang dipimpin oleh Washington yang menentang resolusi Dewan Keamanan PBB terkait dengan krisis di Suriah.

Baca: Analis: Perseteruan di Timur Tengah Antara Iran VS Saudi, atau Iran VS Amerika Serikat?

Sumber SANA melanjutkan bahwa keputusan Saudi datang dalam kerangka kepatuhan sepenuhnya pemerintah Saudi dengan pemerintah AS dengan mengorbankan orang-orang Saudi yang menderita kemiskinan dan krisis ekonomi yang mengerikan.

Baca: AS: Bukan Assad, Tapi Iran yang Kami Khawatirkan di Suriah dan Timteng

Sumber itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa koalisi pimpinan AS telah menewaskan ribuan anak-anak dan perempuan Suriah serta menyerang posisi Angkatan Darat Arab Suriah puluhan kali untuk mencegahnya memerangi organisasi teroris Daesh (ISIS). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: