Headline News

Saudi Siap Bersatu dengan ‘Iblis’ Hadapi Houthi di Yaman

Al Qaeda Yaman
Teroris Al Qaeda Yaman

YAMAN – Koalisi militer yang dipelopori oleh Arab Saudi telah membuat kesepakatan rahasia dengan militan al-Qaeda untuk mengarahkan senjata mereka melawan kelompok Houthi dan menarik diri dari wilayah yang dikuasai, seperti dilansir Almasdarnews (06/08).

Baca: Hizbullah Kecam Pembantaian Sadis Saudi-AS di Hudaydah Yaman

Penyelidikan yang dilakukan oleh AP mengungkapkan bahwa Saudi membayar sejumlah besar uang untuk militan al-Qaeda guna menarik diri dari beberapa kota di seluruh Yaman, dan menyerahkannya ke koalisi pimpinan Saudi.

Penyelidikan juga menemukan bahwa Amerika Serikat memiliki pengetahuan sebelumnya tentang transaksi mencurigakan dari sekutu-sekutunya, tetapi sama sekali tidak melakukan apa-apa.

Baca: Analis: BODOH, Barat Tipu Saudi dalam Perang Yaman

Selain itu, (Amerika Serikat) menahan diri dari melakukan serangan pesawat tak berawak terhadap al-Qaeda ketika militannya berjalan dengan jelas.

Meskipun Amerika Serikat tidak mendanai koalisi, tetapi menyuplai miliaran dolar dalam bentuk senjata untuk melawan kelompok yang membela tanah airnya. Jet tempur AS bahkan menyediakan pengisian bahan bakar udara untuk pesawat perang koalisi.

Baca: AS Dukung Saudi Pekerjakan Teroris ISIS di Yaman

Investigasi AP menunjukkan bahwa koalisi pimpinan Saudi merekrut sejumlah militan al-Qaeda. Seorang pejabat Yaman yang diberitahu tentang fakta dari awal mengatakan bahwa Arab Saudi siap untuk “bersatu dengan iblis dalam menghadapi Houthi”. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Saudi Siap Bersatu dengan ‘Iblis’ Hadapi Houthi di Yaman - Islam Institute

  2. Pingback: Saudi Siap Bersatu dengan ‘Iblis’ Hadapi Houthi di Yaman - Islam Institute

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: