Headline News

Saudi Semakin Frustasi di Yaman

Perang Yaman

YAMAN – Meningkatnya pemboman pada target sipil oleh koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman menunjukkan frustrasi koalisi dalam kegagalan mereka mencapai tujuan, seperti dilansir PressTv (27/06).

Kenaikan tajam pemboman Arab Saudi ke wilayah pemukiman seperti Sa’ada dan bus pengungsi di Hodeida menunjukkan rasa frustrasi mereka, yang tidak bisa mencapai tujuan di Yaman.

Baca: Arab Saudi Tenggelam Di Yaman

Keheningan dunia atas aksi-aksi Saudi dan sekutunya, serta ketidakberdayaan PBB untuk menghentikan kekejaman di Yaman, khususnya pembunuhan wanita dan anak-anak.

Setidaknya sembilan warga sipil telah tewas dan hampir selusin lainnya menderita luka-luka setelah pesawat tempur milik koalisi militer yang dipimpin Saudi menghantam sebuah bus yang mengangkut orang-orang yang terlantar di provinsi barat #Hodeida.

Baca: Inilah Tamparan Keras Iran untuk AS, Prancis dan Inggris di PBB Soal Perang Yaman

Televisi al-Masirah mengutip korespondennya di #Hodeida, melaporkan pada hari Selasa bahwa serangan udara mematikan menghantam bus di jalan yang menghubungkan dua kota Jarrahi dan Zabid pada hari sebelumnya, dan menambahkan bahwa tiga orang tewas dalam kondisi hancur berkeping-keping tak bisa dikenali.

Sementara itu, laporan tahunan “Anak-Anak dan Konflik Bersenjata” PBB telah menunjukkan bahwa 1.316 anak tewas dan cacat di Yaman pada tahun 2017.

Baca: The Guardian Serang Saudi, Perang Yaman Adalah Kejahatan Terbesar di Dunia

Lebih dari 552 anak-anak yang tewas (398 anak laki-laki, 154 perempuan), mayoritas terbunuh dalam kondisi mengenaskan akibat serangan udara koalisi pimpinan Saudi, yang juga bertanggung jawab atas 300 cedera anak-anak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: