Fokus

Saudi Resmi Tarik Semua Buku Sheikh Yusuf al-Qardhawi di Seluruh Kampus

Selasa, 13 Juni 2017 – 00.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Kementerian Pendidikan Arab Saudi mengumumkan tentang penarikan seluruh buku-buku Sheikh Yusuf al-Qardhawi dari perpustakaan di universitas-universitas Saudi, dan menegaskan akan menariknya secepatnya. (Baca: Pengacara Mesir Tuntut Yusuf Qardhawi atas Tuduhan Otak Kekacauan di Mesir​)

Kementerian Pendidikan Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa “Menteri Pendidikan Ahmed bin Mohammed al-Issa, telah menyatakan penarikan buku-buku Sheikh Yusuf al-Qardhawi dan menegaskan bahwa tidak akan ada buku ataupun karya dari Yusuf al-Qardawi di perpustakaan, universitas, perguruan tinggi, sekolah dan lembaga-lembaga pendidikan di Saudi”.

Menteri Pendidikan Saudi ini menyatakan bahwa karya-karya dari Sheikh Yusuf al-Qardhawi dianggap menimbulkan bahaya terhadap pemikiran para pelajar dan siswa. (Baca: Membongkar Ideologi PKS)

Sebuah sumber menyebutkan bahwa “Menteri Pendidikan Saudi telah menegaskan untuk menarik semua buku Sheikh Yusuf al-Qardhawi yang ada dan tidak menerbitkannya lagi di waktu yang akan datang”. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa “keputusan ini telah disampaikan kepada seluruh universitas, organisasi umum pelatihan teknis, sektor publik kementerian serta seluruh lembaga dan departemen pendidikan di seluruh wilayah dan provinsi Saudi”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: