Headline News

Saudi Kembali Lancarkan Serangan Malam Yang Brutal di Yaman

Senin, 15 Mei 2017

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Serangan demi serangan brutal terus dilancarkan koalisi pimpinan Arab Saudi atas tetangga selatan kerajaan itu, Yaman. Meski dikecam oleh berbagai organisasi kemanusiaan, Arab Saudi tidak pernah berhenti menghiasi langit Yaman dengan serangkaian serangan bom hampir di seluruh wilayah Yaman.

Dilaporkan jet-jet tempur koalisi Arab Saudi kembali melancarkan serangkaian “serangan malam” yang brutal di provinsi Taiz, Hajja, Saada dan Amran di Yaman.

Sebuah sumber militer di Kementerian Pertahanan di Sanaa mengatakan kepada Sputnik bahwa “jet-jet tempur koalisi Saudi kembali melancarkan dua serangan yang menargetkan distrik Mokha dan Maqnabah di tengah penerbangan intens di wilayah tersebut setelah melancarkan 12 serangan di wilayah utara Mokha”.

Sementara itu, sebuah sumber lapangan mengungkapkan bahwa pasukan Ansarullah Houthi telah melancarkan serangan dengan menggunakan rudal Katyusha dan peluru artileri di wilayah-wilayah yang berada di utara distrik Mokha, dan sejumlah peralatan militer milik mantan presiden Yaman Abdur Rabbuh Mansour Hadi yang didukung oleh koalisi Saudi mengalami kerusakan akibat serangan bom tersebut dan serangan ini juga membuat beberapa awak kendaraan militer mereka tewas atau terluka.

Di provinsi Hajjah, di barat laut Yaman, koalisi Saudi juga telah melancarkan serangan dengan menggunakan artileri yang menyebabkan sejumlah tentara Yaman tewas dan beberapa lainnya terluka di utara gurun Midi.

Selain itu, jet-jet tempur koalisi Saudi juga melancarkan serangan yang menargetkan markas-markas militer Houthi di distrik Harad dan gurun Midi dengan 3 serangan udara.

Di provinsi Saada yang berbatasan dengan Saudi, sumber setempat mengungkapkan bahwa jet-jet tempur koalisi Saudi telah membombardir wilayah al-Jamalah di distrik Majaz dengan 2 serangan udara.

Jet-jet tempur koalisi juga kembali menyerang Jabal Dhin di provinsi Amran yang dekat dengan Sanaa dengan 2 serangan udara. [Sfa]

Sumber: Sputnik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: