Internasional

Saudi Harus Terima Penghentian Perang atas Yaman Tanpa Syarat

Selasa, 18 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – The Washington Post melaporkan bahwa bantuan AS kepada tentara Saudi bergantung pada gencatan senjata di Yaman, menurut pejabat gedung putih. (Baca: Perang Yaman dan Kebohongan Media Timur Tengah)

Menurut situs “Al Hurrah”, dalam sebuah artikelnya menjelaskan bahwa Gedung Putih ingin “Keluar” dari kampanye pengeboman yang dilakukan oleh aliansi Arab pimpinan Saudi, terutama setelah pengeboman upacara pemakaman di Ibu Kota Sana’a, yang menewaskan ratusan korban jiwa, dan melukai 525 lainnya. (Baca: Perang Yaman Akibat Tamak Kekuasaan Putra Mahkota Saudi ‘Muhammad bin Salman’)

Pejabat di Direktorat AS menyatakan berlanjutnya konflik di Yaman tidak akan membantu untuk mendapatkan dukungan Amerika, justru Saudi harus segera menerima penghentian perang tanpa syarat.

Surat kabar itu juga mengutip pernyataan pejabat yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa pemerintah Amerika menyampaikan pada Arab Saudi bahwa ada dua perbedaan antara dukungan kedaulatan terbatas dan dukungan kampanye perang, artinya bahwa perang  Yaman tidak ada hubungannya dengan keamanan regional Saudi. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: