Headline News

Saudi Bebaskan Kontraktor Penyebab Kecelakaan Crane 2015 di Masjidil Haram

Selasa, 03 Oktober 2017 – 14.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JEDDAH – Pengadilan Arab Saudi telah membebaskan Binladin Group dari tanggung jawab kecelakaan Crane mematikan di kota suci Mekkah pada tahun 2015 lalu.

Baca: Lebih dari Setahun Pemerintah Saudi Belum Keluarkan Kompensasi Bagi Korban Crane

Kontraktor tersebut dibebaskan dari tuntutan terhadapnya pada hari Senin (02/10) kemarin berdasarkan klaim yang dibuat oleh kelompok pembelanya bahwa mereka tidak dapat memprediksi badai parah yang kemudian menjadi penyebab jatuhnya crane.

Pada 11 September 2015, sebuah crane konstruksi besar ambruk ke Masjidil Haram, menewaskan lebih dari 100 peziarah dan melukai lebih dari 200 lainnya menjelang musim haji di tahun tersebut.

Baca: Saudi Serahkan “Haramain” Kepada Zionis Israel

Perusahaan ini dijalankan oleh keluarga Bin Laden, yang memiliki hubungan dekat dengan keluarga penguasa Arab Saudi. Dikenal sebagai perusahaan konstruksi terbesar kedua di dunia setelah perusahaan Prancis Vinci Construction. Perusahaan yang berbasis di Jeddah ini didirikan pada tahun 1931 oleh Sheikh Mohammed bin Laden, ayah pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden.

Baca: Kerajaan Saudi dan Amerikaisasi Kota Suci Umat Islam

Menurut situs dari kelompok tersebut, perusahaan ini telah mengerjakan sejumlah proyek penting di Kerajaan, termasuk menara al-Faisaliah di pusat Riyadh, Raja Abdullah Financial District, beberapa universitas, dan Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: