Eropa

Satelit Rusia Ungkap Pangkalan Al-Tanf AS di Suriah Latih Ratusan Teroris

Kamis, 28 Desember 2017 – 17.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Valery Gerasimov, kepala Staf Umum Rusia mengatakan bahwa sejumlah badan pemantau Rusia melaporkan bahwa Washington menggunakan pangkalan al-Tanf Suriah untuk melatih para teroris dan mayoritas dari mereka adalah para teroris yang melarikan diri dari Raqqah.

Baca: Rusia Keluarkan Bukti Amerika Bersekutu dengan Teroris di Suriah

Gerasimov mengatakan bahwa informasi yang dikumpulkan melalui pengamatan satelit dan sejumlah badan pemantauan lainnya menunjukkan bahwa ada ratusan teroris yang dilatih di pangkalan al-Tanf yang memiliki lokasi geografis yang berbeda di perbatasan antara Suriah, Yordania dan Irak dan merupakan tempat berlindungnya anggota-anggota yang berbeda dari berbagai kelompok teroris dan mayoritas mereka merupakan afiliasi ISIS.

Baca: Jenderal Suriah Bongkar Kebusukan Amerika yang Jelas Dukung ISIS

Ia menambahkan bahwa “para teroris yang di latih di al-Tanf umumnya adalah anggota ISIS akan tetapi mereka berbaur setelah kami melawan mereka, dan mereka kembali beroperasi dengan nama baru seperti “tentara pembebasan Suriah baru” dan selainnya, di mana misi utama mereka adalah mengacaukan situasi di Suriah”.

Baca: Jenderal Suriah: Amerika Pasok Senjata kepada Teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra

Pejabat militer Rusia ini mengatakan bahwa “Al-Tanf bukanlah satu-satunya pangkalan Amerika yang digunakan untuk melatih para teroris, di mana mereka juga menggunakan kamp militer al-Shadadi di provinsi Hasaka di sebelah timur laut Suriah untuk melatih para teroris. Karena hal inilah, pusat rekonsiliasi Humeimin Rusia di Suriah baru-baru ini mengumumkan dan menekankan bahwa negaranya tidak akan membiarkan keluarnya para teroris asing dari pertempuran dalam keadaan hidup untuk pergi ke Afrika, Amerika, Asia dan Eropa. (SFA)

Sumber: ALM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: