Amerika Latin

Sambut Tahun Baru, Kolombia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Venezuela

Senin, 01 Januari 2018 – 08.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, CARACAS – Tahun Baru 2018 diisi langkah kemanusiaan Kolumbia, yang berusaha untuk mengatasi kesuraman hari libur di negara tetangga Amerika Selatannya, Venezuela. Negara itu telah mengirim dua truk berisi ham (makanan tradisional hari raya) ke negara yang sedang dirundung masalah itu sebagai sebuah tanda niat baik, sementara dikabarkan dua truk lagi akan menyusul.

Baca: “Kudeta” di Venezuela

Dengan menyatakan “sabotase internasional,” telah diberlakukan terhadap negaranya, Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan bahwa Venezuela mengalami krisis bahan pokok jelang liburan awal tahun, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Presiden Kolombia Juan Manuel Santos atas pemberian tersebut, saat truk-truk meluncur melintasi perbatasan menuju Caracas.

Baca: Venezuela Dilanda Krisis Pangan, Rusia Janjikan Kirim Bantuan Gandum

Sebelumnya para pemrotes Venezuela turun ke jalan lagi selama liburan setelah ham yang dijanjikan sebagai bagian dari program makanan bersubsidi pemerintah gagal terwujud.

Baca: Russia Tegaskan, Venezuela Sebagai Mitra Utama

Venezuela menghadapi krisis ekonomi paling mengerikan dalam sejarah setelah harga minyak dunia turun drastis selama tiga tahun terakhir, dan inflasi telah menghancurkan sebagian besar infrastruktur sosial negara tersebut. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: