Amerika

Salah Info, Jet Tempur Koalisi AS Tembak Tentara Kurdi Hingga Tewaskan Ratusan Orang

Selasa, 13 Februari 2018 – 06.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Jet tempur koalisi pimpinan Amerika Serikat membom posisi yang salah dan menghancurkan posisi utama Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) di tenggara Deir Ezzor, hingga menewaskan lebih dari 300 pasukan Kurdi, sebuah media di Turki melaporkan pada hari Senin (12/02/2018).

Baca: Geger Amerika dan Turki di Perbatasan Suriah

Daily Sabah melaporkan bahwa pesawat tempur salah tembak posisi utama YPG, hingga menewaskan 300 pasukan Kurdi. Berita harian itu lebih lanjut mengatakan bahwa keanehan yang diberikan oleh sumber lapangan adalah penyebab di balik serangan udara AS yang ceroboh terhadap YPG.

Baca: Komandan Kurdi: AS Akan Cegah Tentara Turki Masuk di Manbij Suriah

Sementara itu, TV al-Manar berbahasa Arab juga menegaskan bahwa pesawat tempur koalisi membom posisi militan Kurdi di timur laut kota al-Souseh, tenggara Deir Ezzor. Sumber itu mengatakan pekan lalu bahwa 17 warga sipil tewas dalam pemboman berat pesawat tempur AS di dekat desa al-Sha’afah di timur Deir Ezzor. Sumber di tenggara Deir Ezzor juga melaporkan pada hari Rabu bahwa sejumlah warga sipil terbunuh atau terluka akibat serangan udara yang dipimpin oleh AS.

Baca: Konflik Tak Jelas Antara Kurdi dan AS Lawan Turki di Afrin Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa jet tempur AS melakukan pemboman berat di desa al-Bahara di timur Deir Ezzor, menewaskan tiga warga sipil dan melukai beberapa lainnya. Laporan lapangan mengatakan bahwa beberapa korban luka berada dalam kondisi kritis. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: