Headline News

SADIS, Serangan Udara Saudi Sikat RS di Hudaydah Yaman, Puluhan Orang Tewas

YAMAN – Sumber-sumber medis melaporkan bahwa 52 orang tewas dan 100 orang terluka dalam serangan udara Koalisi Saudi di kota Hudaydah Yaman seperti dilansir Arabic.rt (02/08).

Menurut koresponden kami di Yaman, serangan itu menargetkan gerbang rumah sakit di Hudaydah, yang mana sumber-sumber setempat memberitakan bahwa serangan itu ditujukan pada sebuah pelabuhan perikanan dan pasar ikan di kota itu.

Baca: Potret Berdarah Anak-Anak Kecil Saada Korban Agresi Sadis Saudi di Yaman

Banyaknya korban tersebut menyebabkan Staff Administrasi rumah sakit meminta warga untuk menyumbangkan darah bagi korban.

Disisi lain, Komite Internasional Palang Merah (ICRC) mengkonfirmasi di akun Twitter tentang pengiriman peralatan dan perlengkapan bedah untuk Rumah Sakit Revolusi di Hudaydah, dan bahwa Komisi “mendukung rumah sakit untuk pengobatan 50 orang luka-luka dalam kondisi kritis setelah serangan itu.”

Para saksi mengatakan bahwa banyak tubuh dari mayat-mayat yang berserakan dan ada bagian tubuh orang yang bergelatakan di gerbang rumah sakit”.

Baca: Dua Tahun Agresi Saudi di Yaman Hanya Membuahkan Kesadisan

Koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi dan UEA di Yaman dengan dukungan Barat selama lebih dari tiga tahun meluncurkan serangan terhadap Houthi, yang menguasai sebagian besar Yaman utara, termasuk ibu kota Sana’a, dan memaksa pemerintah Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi untuk keluar dari negara itu pada 2014.

Baca: Serangan Brutal Jet Tempur Saudi di Hudaydah Yaman

Gerakan Ansarullah Houthi pada Selasa lalu menyatakan bahwa mereka akan menghentikan serangan di Laut Merah dari satu sisi selama dua minggu untuk mendukung upaya perdamaian setelah beberapa hari Arab Saudi menghentikan lewatnya tanker minyak melalui Bab Al Mandeb. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Hizbullah Kecam Pembantaian Saudi di Yaman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: