Eropa

Saad Hariri di Paris, Dua Putranya Jadi Sandera Riyadh

Minggu, 19 November 2017 – 06.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PRANCIS – Saad Hariri, yang tiba-tiba mengundurkan diri sebagai perdana menteri Libanon, saat kunjungan ke Arab Saudi dan diketahui secara luas berada dalam tahanan, telah tiba di Prancis, namun dua anaknya tetap tinggal di Riyadh.

Hariri dan istrinya, Lara, mendarat di Bandara Le Bourget di luar kota Paris pada hari Sabtu setelah terbang dari ibukota Saudi.

Baca: Pengunduran Saad Hariri Sinyal Kuat Pihak Ketiga Hancurkan Lebanon

Hariri dijadwalkan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang telah mengundang politisi Libanon ke negara Eropa tersebut dalam upaya untuk meredam ketegangan yang meletus setelah pengunduran diri tiba-tiba Hariri.

Seorang sumber yang dekat dengan Hariri mengatakan kepada AFP bahwa dua anak termuda Hariri, Loulwa dan Abdelaziz, tetap tinggal di ibukota Saudi, konon karena “ujian sekolah mereka”.

Baca: Presiden Libanon Minta Klarifikasi Saudi Mengapa Hariri Tak Bisa Kembali?

“Hariri tidak ingin mengganggu anak-anaknya dalam pertemuan ini,” tambah sumber tersebut.

Namun mengingat semua laporan tentang bagaimana Hariri dipaksa untuk mengundurkan diri oleh Arab Saudi dan ditahan, para analis percaya bahwa anak-anak Hariri ditahan di Arab Saudi agar Riyadh dapat mempertahankan beberapa bentuk pengaruh pada politisi Libanon itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: