Headline News

Saad Hariri Akan Kembali ke Libanon dalam Waktu Dekat

Senin, 13 November 2017 – 08.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Pada hari Minggu (12/11/2017) malam, mantan Perdana Menteri (PM) Lebanon, Saad Hariri, melakukan wawancara perdana dari Arab Saudi sejak pengunduran dirinya dari jabatan politiknya.

Baca: Presiden Libanon Minta Klarifikasi Saudi Mengapa Hariri Tak Bisa Kembali?

Hariri berbicara kepada TV Future, pada hari Minggu malam, untuk membahas pengunduran dirinya dan keberangkatannya yang tiba-tiba dari Lebanon ke Saudi pada hari Sabtu, 4 November.

“Pengunduran diri saya dilakukan demi kepentingan Libanon,” Hariri memulai.

“Saya bangga dengan penyelesaian yang saya lakukan dan saya tidak melawan Hizbullah sebagai partai politik, tapi bukan berarti saya mendukung penghancuran Libanon”, ujar mantan perdana menteri melanjutkan.

Hariri kemudian menyatakan bahwa dia tidak takut kehilangan nyawanya, meski dia mengatakan bahwa dia meninggalkan Libanon karena masalah keamanan.

Baca: Intelijen Libanon Tak Temukan Upaya Pembunuhan Saad Hariri

“Saya akan segera kembali ke Lebanon,” tegas Hariri.

“Saya bebas di sini, jika saya ingin melakukan perjalanan besok, saya akan segera kembali ke Libanon,” katanya, menambahkan bahwa dia akan kembali ke Beirut “dalam dua atau tiga hari.”

Sebelumnya pada hari itu, Presiden Lebanon Michel Aoun mengatakan bahwa Saad Hariri hidup dalam “keadaan misterius” dengan kebebasan terbatas di Riyadh. Aoun belum secara resmi menerima pengunduran diri Saad Hariri (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: