Headline News

SAA Temukan Terowongan dan Pabrik Rudal Teroris di Ghouta Timur

Ghouta Timur

Selasa, 27 Maret 2018 – 08.04 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Bersenjata Suriah yang telah melancarkan operasi pembersihan di bekas kota pertahanan Ein Tarma di Ghouta Timur menemukan jaringan panjang terowongan, pabrik roket dan rudal.

Baca: Tentara Suriah Temukan Terowongan Penting Pemberontak di Ghouta Timur

Seorang perwira militer tingkat menengah mengkonfirmasi laporan pada hari Senin, mengatakan bahwa jaringan terowongan digali di bawah rumah-rumah penduduk Ein Tarma. Dia menambahkan bahwa terowongan digunakan oleh para teroris untuk mentransfer dan menyimpan senjata dan amunisi.

Sementara itu, unit-unit tentara Suriah menemukan sebuah pabrik yang digunakan oleh para teroris untuk memproduksi rudal, bom dan ranjau. Tentara telah menguasai 90% Ghouta Timur. Douma adalah satu-satunya kota di bagian utara wilayah itu yang masih di bawah pendudukan teroris.

Baca: Setelah Ghouta Timur, Tentara Suriah Bersihkan Dara’a dari Teroris

Tentara Suriah telah memberikan kesempatan terakhir kepada teroris Jeish al-Islam untuk mundur dari Douma di tengah kemajuan pesat SAA di wilayah tersebut.

Sumber-sumber militer melaporkan pada hari Minggu bahwa militer telah memberikan ultimatum terakhir kepada Jeish al-Islam untuk mengevakuasi pasukannya dari Douma dan menyerahkan kontrolnya ke Damaskus.

Baca: AD Suriah Kuasai 90 Persen Ghouta Timur

Jeish al-Islam belum menerima permintaan tentara Suriah, dan tentara sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan terhadap kota tersebut, jika para teroris terus mengabaikan ultimatum tersebut.

Sementara itu, komandan Jeish al-Islam Osam Bawizani mengatakan bahwa kelompok itu tidak akan mundur dari Ghouta Timur, dan meminta kelompok teroris lainnya untuk membantu Jeish al-Islam dengan meluncurkan operasi besar-besaran terhadap pasukan pemerintah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Suriah Temukan Kuburan Massal di Ghouta Timur | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Terowongan Teroris isi Bahan Kimia di Ghouta | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: