Headline News

SAA Temukan Senjata Buatan Israel, NATO dan Barat di Gudang ISIS

Jum’at, 20 Oktober 2017 – 06.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Unit tentara Suriah menemukan sejumlah besar senjata, amunisi dan alat peledak buatan Israel di kota al-Mayadeen di pedesaan tenggara Deir Ezzor.

Baca: Jenderal Suriah: Amerika Pasok Senjata kepada Teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra

Seorang komandan lapangan mengatakan kepada SANA pada Kamis (19/10) bahwa senjata-senjata tersebut mencakup beberapa jenis senjata berat, menengah dan ringan, beberapa diantaranya adalah mortir dan amunisi buatan Israel, serta senjata-senjata buatan NATO dan negara-negara barat lainnya.

Komandan tersebut menambahkan bahwa senjata-senjata yang ditemukan juga termasuk peralatan lapis baja dan artileri, sejumlah besar anti-armor, meriam cannon 155 mm dengan jangkauan hingga 40 km, buatan NATO.

Baca: Tentara Suriah Tunggangi Tank “Tiger”, Senjata Canggih Rusia Untuk Tumpas ISIS

Al-Mayadeen yang  terletak 45 km tenggara Deir Ezzor, dibebaskan oleh pasukan pemerintah pada hari Sabtu dengan bantuan serangan udara Rusia. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, kota ini merupakan kota terbesar yang berada di bawah kendali ISIS di Lembah Efrat dan benteng utama teroris di Suriah timur, yang diperkuat oleh pejuang teroris dari Irak.

Baca: Riyadh Haddad: Oposisis Moderat Disuplai Senjata Kimia Oleh Negara Pendukung Terorisme

Tentara Suriah terus maju ke posisi teroris di wilayah tersebut, sementara unit teknik mulai menonaktifkan ranjau darat yang ditinggalkan di kota oleh para teroris. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: