Headline News

SAA Gagalkan 36 Serangan Bom Bunuh Diri Selama Operasi di Ghouta Timur

Tentara Suriah di Ghouta Timur

Sabtu, 31 Maret 2018 – 06.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Darat Suriah telah menangkap 36 pelaku bom bunuh diri di berbagai koridor kemanusiaan di daerah Ghouta Timur sejak evakuasi sipil dimulai, kata media pemerintah Suriah, seperti dilansir FNA (30/03).

Baca: Ribuan Warga Sipil Ghouta Keluar Lewat Koridor Keamanan

Sumber militer mengatakan kepada kantor berita SANA bahwa mereka telah menahan 30 pria dan enam wanita yang membawa sabuk peledak.

Sumber itu mengatakan mereka berencana menargetkan bus dan tempat penampungan para militan dan keluarga mereka dalam operasi bendera palsu untuk menyalahkan pemerintah atas serangan itu.

Pada hari Kamis, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa tentara Rusia mencegah bom bunuh diri di bus yang membawa pengungsi dari pinggiran Damaskus, Ghouta Timur. Total ada 48 sabuk peledak yang berhasil dijinakkan.

Baca: Eksodus Ratusan Teroris dan Keluarga dari Ghouta Timur

“Setiap hari kami menerima informasi dari warga Suriah. Empat hari lalu kami menerima laporan tentang provokasi yang disiapkan oleh pelaku bom bunuh diri dengan mengenakan sabuk peledak, yang seharusnya ditempatkan di bus dengan pengungsi,” kata Shoigu pada pertemuan dengan Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura di Moskow.

Baca: SAA Temukan Terowongan dan Pabrik Rudal Teroris di Ghouta Timur

Militer Rusia berhasil merebut tujuh sabuk peledak pada Senin, 32 sabuk peledak pada Selasa, dan sembilan pada hari Rabu, menteri menambahkan.

Menurut Shoigu, lebih dari 11.000 militan dan 130.000 warga sipil telah meninggalkan Ghouta Timur sejak diperkenalkannya jeda kemanusiaan pada 28 Februari. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kota Penting di Ghouta Timur Kembali ke Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: