Fokus

Rusia Ungkap Negara yang Telah Berikan Peta Teroris di Suriah

Kamis, 16 Maret 2017 – 16.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ASTANA – Pimpinan delegasi Rusia dalam perundingan di Astana, Alexander Lavrentiev telah mengungkapkan pihak mana yang telah memberitahukan mereka peta lokasi pos-pos organisasi teroris ISIS dan Jabhat al-Nusra di Suriah.

Alexander Lavrentiev mengatakan bahwa “mitra kami Iran dan Yordania yang berada di ibukota Kazakhstan membantu dalam menentukan letak pos-pos keberadaan kelompok teroris di Suriah dengan sangat teliti”.

Ia menambahkan bahwa “menentukan lokasi pos-pos keberadaan ISIS dan Jabhat al-Nusra di Suriah adalah salah satu hal penting dalam perundingan yang berlangsung di Astana”.

Ia menegaskan dalam sebuah pernyataan yang di kutip kantor berita Fars bahwa “Iran dan Yordania telah mulai mendukung kami dalam tugas penting ini”.

Sementara itu, Lavrentiev mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada wartawan pada hari selasa (14/03) bahwa “Rusia sangat menyanyangkan absennya delegasi dari kelompok oposisi Suriah dalam konferensi Astana”, seperti dilansir Mepanorama (15/03).

Ia mengatakan bahwa “tidak berpartisipasinya delegasi oposisi Suriah dalam perundingan Astana ini masih diselimuti misteri, dan hal ini sangatlah disayangkan”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: