Internasional

Rusia Ungkap Kapal AS Bawa 28 Roket Tomahawk untuk Serangan Kimia Palsu di Suriah

Kapal Amerika Serikat
Kapal Amerika Serikat

SURIAH – Sebuah Kapal AS yang membawa 28 roket Tomahawk telah memasuki Mediterania persiapan untuk kemungkinan serangan di Suriah, kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dilansir Almaalomah (27/08).

Kementerian itu menyatakan bahwa tindakan-tindakan ini diambil sebagai bagian dari persiapan untuk provokasi baru di provinsi Idlib Suriah dengan dalih “serangan kimia yang dibuat-buat”.

Baca: Gagal Temukan Bukti, Rusia Veto Penyelidikan Baru Serangan Kimia di Douma Suriah

Dan menambahkan bahwa kapal Ross Amerika, yang membawa 28 rudal Tomahawk telah masuk perairan Mediterania pada tanggal 25 Agustus, dan bahwa jangkauan rudal ini memungkinkan AS untuk menargetkan seluruh wilayah Suriah.”

Kementerian itu mengatakan bahwa “persiapan ini merupakan bukti baru atas Amerika Serikat yang berencana untuk mengeksploitasi “serangan kimia” yang dibuat dan disiapkan oleh teroris,”Jabhat nushra” dan “Haiat Tahrir Syam” di provinsi Idlib, dengan keterlibatan aktif dari intelijen Inggris.”

Baca: AS Siapkan Serangan Kimia Palsu Baru di Suriah

Kementrian tersebut menekankan bahwa kapal Salevans Amerika, yang membawa 56 roket bersayap telah memasuki perairan Teluk sebelumnya, selain juga memindahkan peluncur B-1B AS yang membawa 24 rudal bersayap jenis JASSM ke pangkalan udara Adid Di Qatar”.

Baca: Senjata Kimia Buatan Saudi Ditemukan di Bengkel Teroris

Kementerian Pertahanan Rusia telah melaporkan pada hari Minggu kedatangan para ahli asing ke Idlib untuk mengatur drama “serangan kimia” menggunakan amunisi klorin. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: