Eropa

Rusia Umumkan Daftar Kelompok Bersenjata Suriah Gabung Gencatan Senjata

Sabtu, 31 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia telah mengumumkan secara resmi daftar kelompok bersenjata Suriah yang sepakat bergabung dalam gencatan senjata yang dimulai dari pertengahan malam 29 hingga 30 Desember 2016.

Kelompok bersenjata yang telah menyatakan dukungannya terhadap gencatan senjata di Suriah diantaranya adalah :

  1. Faylaq al-Sham, kelompok ini terdiri dari 19 faksi, dan jumlah seluruh pejuang “Faylaq al-Sham” mencapai lebih dari 4.000 orang. Dan faksi-faksi kelompok ini berperang di pedesaan Aleppo, Idlib, Hama dan Homs.
  2. Ahrar al-Sham, kelompok ini terdiri dari lebih dari 80 faksi, dan jumlah seluruh pejuangnya mencapai hampir 16.000 orang. Faksi-faksi kelompok ini berperang di pedesaan Aleppo, Damaskus, Daraa, Idlib, Latakia, Hama dan Homs.
  3. Jeish al-Islam, kelompok ini terdiri dari 64 faksi, dan jumlah seluruh pejuangnya mencapai 12.000 orang. Faksi-faksi kelompok ini berperang di pedesaan Aleppo, Damaskus, Daraa, Deir Ezzour, Latakia, Hama dan Homs.
  4. Thuwar al-Sham, kelompok ini terdiri dari 8 batalion, dan jumlah seluruh pejuangnya mencapai 2.500 orang. Faksi-faksi kelompok ini berperang di pedesaan Aleppo, Idlib dan Latakia.
  5. Jeish al-Mujahidin, kelompok ini terdiri dari 13 faksi, dan jumlah seluruh pejuangnya mencapai hampir 8.000 orang. Faksi-faksi kelompok ini berperang di pedesaan Aleppo, Idlib dan Hama.
  6. Jeish Idlib, kelompok ini terdiri dari 3 faksi besar, dan jumlah seluruh pejuangnya lebih dari 6.000 orang. Faksi-faksi kelompok ini berperang di pedesaan Idlib.
  7. Jabhat al-Samiah, kelompok ini terdiri dari 5 faksi besar, dan jumlah seluruh pejuangnya hampir 3.000 orang. Faksi-faksi kelompok ini berperang di pedesaan Aleppo, Idlib dan Damaskus.

Inilah nama-nama kelompok bersenjata Suriah yang telah sepakat lakukan gencatan senjata. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: