Fokus

Rusia-Turki Gagal Capai Kesepakatan di Tal Rifa’at Suriah

Aleppo

Jum’at, 30 Maret 2018 – 07.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pembicaraan Rusia-Turki di Tal Rifa’at gagal setelah delegasi Turki menolak beberapa persyaratan yang ditawarkan oleh pihak yang berseberangan di bawah kesepakatan itu, sumber-sumber lokal di Aleppo Utara mengatakan pada hari Kamis (29/03), seperti dilansir FNA.

Baca: Rusia Ungkap Perjanjian Rahasia dan Busuk AS-Turki di Suriah

Sumber-sumber mengatakan bahwa Angkatan Darat Turki menolak untuk memaksa militan di Jisr al-Shughour di selatan Idlib untuk menyerahkan kota kepada Tentara Suriah, dan menambahkan bahwa langkah itu mendorong Rusia menolak menyerahkan Tal Rifa’at di Aleppo Utara kepada Turki.

Para militan di Jisr al-Shughour telah lama menjadi duri di sisi Angkatan Darat Suriah, karena kedekatan kota dengan Lattakia membuat mereka berada dalam jarak yang dekat dengan wilayah pemerintah.

Baca: Rusia: Kebijakan AS di Suriah Bikin Turki Marah

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan udara Suriah dan Rusia telah meningkatkan serangan mereka terhadap Jisr al-Shughour dalam upaya untuk membuat para militan menjadi lebih mudah menerima penyerahan kota.

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Rabu bahwa Angkatan Udara Rusia melakukan beberapa putaran penerbangan tempur di atas posisi Tahrir al-Sham Hay’at atau Jabhat Al-Nusra di selatan Idlib, menghancurkan basis teroris.

Baca: Rusia Akan Tutup Wilayah Udara Suriah dari Koalisi AS dan Sekutunya

Jet-jet Rusia yang terbang keluar dari Pangkalan Udara Humeimim di Barat Daya Lattakia melakukan beberapa serangan, memukul posisi Tahrir al-Sham Hay’at di bagian Selatan provinsi Idlib.

Secara khusus, pesawat-pesawat tempur itu mengebom pangkalan utama Tahrir al-Sham yang terletak di dalam kota al-Naqir di selatan Idlib, yang terletak hanya beberapa kilometer di utara garis depan tentara Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: