Headline News

Rusia Tuntut Revisi Aturan PBB Terkait Operasi Kemanusiaan Berbahaya di Suriah

Kamis, 30 November 2017 – 07.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Pengiriman bantuan kemanusiaan ke Suriah dari negara-negara tetangga, yang disetujui oleh Dewan Keamanan PBB pada tahun 2014, tidak dapat melanjutkan kegiatan mereka, karena harus ada revisi, Duta Besar Rusia untuk PBB, Vassily Nebenzya mengatakan pada Rabu (29/11) di sebuah pertemuan Dewan Keamanan PBB.

Baca: Organisasi Dokter Swedia Bongkar Tipuan Busuk White Helmets di Suriah

“Dewan Keamanan sedang menghadapi diskusi serius mengenai operasi lintas perbatasan tanpa adanya pemantauan terhadap mereka,” katanya, dan menambahkan bahwa Moskow akan meminta konsultasi mengenai masalah tersebut.

Baca: ‘White Helmet’ Teroris Berjubah Relawan

“Mekanisme ini tidak boleh terus dibiarkan dalam bentuknya saat ini karena melanggar kedaulatan Suriah dan bertentangan dengan prinsip-prinsip kerjasama kemanusiaan internasional yang dikoordinasikan oleh Majelis Umum PBB,” kata Nebenzya. “Beberapa waktu yang lalu, ini menjadi tindakan darurat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan memerlukan penilaian ulang pada hari ini.”

Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa operasi tanpa pemantauan ini, dapat dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk memasok senjata dan berbagai amunisi ke kantong-kantong teroris. (SFA)

Sumber: Al MasdarNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: