Eropa

Rusia Tolak Keras Laporan Palsu Amnesty Internasional Tentang Suriah

Jum’at, 10 Februari 2017 – 07.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Pemerintah Rusia mengecam keras atas pemalsuan laporan Amnesty International yang mengklaim bahwa polisi militer Suriah telah menggantung 13.000 orang selama lima tahun. (Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah)

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, kepada wartawan saat briefing di Moskow, pada hari Kamis (09/02), menyatakan bahwa laporan itu “cerita palsu yang tidak sesuai dengan kenyataan” dan “hoax”, kantor berita RT melaporkan.

“Ini adalah satu lagi tindakan yang bertujuan memprovokasi dengan menuangkan minyak di atas api konflik Suriah,” katanya.

Di tempat lain dalam sambutannya, juru bicara Rusia mengecam Amnesty Internasional atas angka-angka yang diterbitkan yang diklaim berdasarkan “hasil dari perhitungan matematis atas dasar kesaksian orang-orang yang tidak disebutkan namanya”.

“Pimpinan NGO yang terhormat ini, harus mengambil pendekatan yang lebih serius atas fantasi yang sangat berbahaya dari perwakilan mereka di Lebanon,” ujar Zakharova mengacu pada kantor Amnesty International di Lebanon, yang mengeluarkan laporan itu. (Baca: Daily Telegraph: Barat Kehilangan Kendali di Timur Tengah Pasca Aleppo Bebas)

Kementerian Kehakiman Suriah, dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada hari Selasa, menolak laporan terkait penjara di Saydnaya dekat Damaskus antara tahun 2011 dan 2015 dan menyebutnya sebagai laporan palsu. Menkumham Suriah juga menegaskan bahwa klaim tersebut dimaksudkan untuk merusak reputasi pemerintah dalam komunitas internasional.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa tuduhan tersebut datang seiring dengan kemajuan pasukan Suriah dan sekutu dalam pertempuran melawan teroris Takfiri di berbagai titik kunci pertempuran.

Pernyataan itu lebih menekankan pada UU Suriah, dan hukuman mati yang ditetapkan setelah menjalankan uji coba peradilan melalui beberapa tahap dari litigasi. (Baca: Media Besar AS Kompak Palsukan Informasi dan Fakta Tentang Suriah)

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan Suriah telah membuat keuntungan dalam membersihkan teroris Takfiri, yang akhir-akhir ini meningkatkan operasi di seluruh negeri dalam rangka membalas serangan mereka. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Rusia Tolak Keras Laporan Palsu Amnesty Internasional Tentang Suriah | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Slovenia Tempat yang Dipilih Pertemuan Perdana Putin dan Trump | ISLAM NKRI

  3. Pingback: Assad: Mustahil Kalahkan Teroris Tanpa Kerjasama dengan Pemerintah dan Rakyat Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: