Breaking News

Rusia Tetapkan Zona Larangan Terbang di Latakia, Suriah

BreakingNews Suriah
BreakingNews

MOSKOW – Militer Rusia telah membentuk zona larangan terbang di atas provinsi Latakia di barat Suriah, Senator Rusia dan mantan komandan Angkatan Udara Viktor Bondarev menyatakan pada hari Senin, seperti dilansir Almasdarnews (24/09).

Baca: Ahli Militer: Serangan ke Latakia Hasil Kolaborasi Teroris-Israel

“Pembentukan zona larangan terbang di atas pangkalan militer Rusia di Latakia akan mencegah terulangnya tragedi pesawat IL-20,” kata Bondarev kepada Dewan Federasi Rusia malam ini.

“Setelah menciptakan zona larangan terbang di Latakia, perlu untuk mengumumkan bahwa setiap objek yang tidak sah di atas Bandara Hmeimim pasti akan dihilangkan,” tambahnya.

Senator Rusia juga menambahkan bahwa S-300 tidak hanya akan digunakan di Pangkalan Udara Hmeimim, tetapi juga di beberapa bagian negara.

Baca: Diduga Rudal Milik Koalisi AS yang Serang Latakia

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara di telepon untuk membahas situasi saat ini di Suriah.

Laporan dari Moskow menunjukkan bahwa Putin memberitahu Netanyahu bahwa Rusia tidak menerima laporan versi Israel dari peristiwa yang terjadi pada malam 17 September.

Baca: Rusia Cegat Sejumlah Rudal di Latakia, Tartous

Rusia mengharapkan hubungan dengan Israel tetap sama, meskipun pengiriman sistem pertahanan udara S-300 ke Suriah akan berlangsung dalam dua minggu ke depan. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rusia Akan Tembak Pesawat Tak Dikenal | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: