Eropa

Rusia Teken Kontrak Jet Siluman SU-57 Akhir Musim Panas

SU-57 Rusia
SU-57 Rusia

MOSKOW – Rusia United Aircraft Corporation (UAC) dan Kementerian Pertahanan Rusia berencana menandatangani kontrak untuk sejumlah jet tempur Su-57 pada akhir musim panas ini, mungkin di forum Angkatan Darat 2018, kata Presiden UAC Yuri Slyusar pada hari Minggu.

Baca: Bocoran Terbaru Soal Pengerahan Jet Tempur Su-57 Canggih Rusia ke Suriah

“Pada akhir musim panas, saya pikir mungkin di Taman Patriot (di wilayah Moskow, tempat forum tentara 2018 pada 21-26 Agustus-TASS). Kami akan menandatangani kontrak untuk angkatan pertama dengan kementerian pertahanan. Persediaan reguler akan dimulai tahun depan,” katanya dalam wawancara dengan program Deistvuyushchiye Litsa (Aktor Politik) di saluran televisi Rossiya-1.

Baca: Parade Militer, Rusia Pamerkan Rudal Hipersonik Kinzhal

Jet tempur Su-57 generasi kelima Rusia menampilkan teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas, mampu mempertahankan kecepatan jelajah supersonik dan dilengkapi dengan peralatan radio elektronik yang paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat disebut pilot kedua elektronik), sistem radar menyebar di seluruh tubuhnya dan beberapa inovasi lainnya, khususnya persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawat.

Baca: WOW! Zircon, Rudal Hipersonik Rusia yang Tak Bisa Dicegat Atau Dihancurkan

Pesawat-pesawat ini diharapkan tiba untuk Rusia pada 2019. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: