Eropa

Rusia Tangkap 7 Anggota Rahasia ISIS yang Rencanakan Aksi Teror Besar di Moskow

Jum’at, 30 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Departemen Keamanan Federasi Rusia mengumumkan telah melakukan penangkapan atas tujuh anggota kelompok rahasia pendukung organisasi teroris ISIS di Republik Dagestan Rusia yang akan merencanakan untuk melakukan sebuah rangkaian serangan teroris di Moskow. (Baca: Vladimir Putin: Seluruh Umat Beragama Harus Bersatu Melawan Terorisme)

Seorang pejabat di kantor media milik Departemen Keamanan Federasi Rusia mengatakan kepada kantor berita “Interfax” pada kamis (29/12) bahwa “anggota dari Departemen Keamanan Federasi Rusia bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri di Dagestan telah menggagalkan aksi kelompok rahasia pendukung organisasi teroris “Daulah Islamiyah (ISIS)” merupakan organisasi yang dilarang oleh pemerintah Rusia, mereka tengah merencanakan untuk melakukan serangkaian aksi teror besar di Moskow. Pihak Rusia telah berhasil menangkap ketujuh orang ini setalah melakukan pencarian dan penyelidikan secara mendalam”, seperti dilansir oleh Arabic.rt (29/12).

Departemen Keamanan Federasi Rusia menjelaskan bahwa para militan ini tengah mempersiapkan serangan atas perintah dari salah satu pemimpin ISIS di Suriah. (Baca: Putin: Saya Tidak Akan Tunduk dan Patuh kepada Barat Selamanya)

Pejabat di kantor media milik Departemen Keamanan Federasi Rusia menegaskan bahwa saat proses penyelidikan di rumah-rumah tersangka menyita senjata api dalam jumlah yang besar dan sejumlah bahan peledak dan bom. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: