Eropa

Rusia Tak Akan Tarik Sistem Pertahanan Udara Canggihnya dari Suriah

Sabtu, 16 Desember 2017 – 16.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Pejabat senior di Parlemen Rusia mengumumkan keputusan bahwa sejumlah sistem pertahanan udara Rusia akan tetap berada di Suriah.

Baca: Hadapi Agresi AS Rusia Suplai Sistem Pertahanan Udara Terbarunya ke Suriah

Viktor Bondarev, kepala Komite Pertahanan dan Keamanan di Majelis Tinggi Parlemen Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa “sistem pertahanan udara S-400 dan Pantsir S-1 akan tetap berada di Khmeimim, keduanya tidak akan ditarik dari sana, dan keduanya akan menghancurkan target udara secara seketika”.

Viktor Bondarev yang merupakan mantan komandan Angkatan Udara Rusia mengatakan bahwa “adanya sistem pertahanan ini akan menciptakan keamanan di langit Suriah”. Ia mengatakan bahwa “sistem Pantsir telah menjatuhkan banyak pesawat tanpa awak yang terhitung jumlahnya”.

Baca: ANEH! Komentar Tak Jelas Menlu Prancis Tentang Rusia Bantu Usir ISIS di Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan pada 11 Desember 2017 lalu bahwa ia memutuskan untuk mengembalikan mayoritas tentara Rusia yang membantu tentara Suriah dalam perang melawan terorisme ke Rusia. Putin menjelaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan misinya di Suriah.

Baca: Rusia Tuntut Revisi Aturan PBB Terkait Operasi Kemanusiaan Berbahaya di Suriah

Namun, sistem pertahanan udara S-400 dan Pantsir S-1 yang dibawa Rusia ke Suriah untuk melindungi tentara Rusia di pangkalan Khmeimim dari serangan udara tidak akan ditarik dari Suriah, sebagaimana yang diungkapkan seorang pejabat senior di parlemen Rusia. (SFA)

Sumber:

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: