Fokus

Rusia-Suriah Bangun Kembali Infrastruktur di 5 Provinsi

Mikhail Mizintsev
Mikhail Mizintsev

SURIAH – Kementerian Pertahanan Rusia telah menyoroti kemajuan dan skala rekonstruksi infrastruktur dasar Suriah, seperti dilansir Arabic.rt (08/08).

Rudal, Senjata dan Makanan Buatan AS-Israel Ditemukan di Gudang Teroris Suriah

Kepala Pusat Nasional untuk Manajemen Pertahanan, Mikhail Mizintsev, pada saat pertemuan Komite Koordinasi kembalinya pengungsi Suriah yang diselenggarakan pada hari Rabu, mengatakan bahwa operasi skala besar untuk membangun kembali infrastruktur saat ini sedang berlangsung di lima provinsi Suriah, Damaskus, Aleppo, Deir Ezzor, Hama dan Homs.

Baca: Operasi Besar Tentara Suriah Dekat Perbatasan Turki

Pihak Rusia bekerja dengan pemerintah Suriah untuk menyediakan sekolah, pembangkit listrik, klinik, industri roti dan rumah sakit sebelum dimulainya tahun ajaran sekolah.

Ini termasuk restorasi dan perbaikan 59 pusat-pusat pemukiman di provinsi-provinsi yang disebutkan, di mana pihak berwenang bekerja pada pemulihan dan perbaikan 46 sekolah, 19 TK, 33 industri roti, 28 stasiun pompa air, 12 gardu untuk pembangkit listrik, 14 pusat kesehatan dan 227 bangunan perumahan.

Baca: Ultimatum Suriah ke ISIS ‘Bebaskan Tahanan atau Dihancurkan’

Pejabat Rusia menegaskan bahwa 123 rumah telah diperbaiki, serta membuka dan mengoperasikan dua taman kanak-kanak, sekolah dan stasiun listrik selama minggu terakhir di negara itu.

Pada periode terakhir, pihak berwenang telah berhasil membangun kembali total 89 pusat kesehatan dan 217 lembaga pembelajaran, serta memperbaiki 273 km jalan, memperluas 202 km jalur tenaga listrik, mengoperasikan 86 stasiun listrik dan 72 stasiun pompa air serta dua kompleks energi dan bahan bakar. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: