Internasional

Rusia Sikat Habis Markas ISIS di Raqqah dengan Rudal Canggih

Minggu, 19 Februari 2017 – 06.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pos-pos militer milik teroris ISIS di wilayah Raqqah, Suriah dilaporkan telah digempur dengan menggunakan rudal bersayap X-101 yang diluncurkan oleh pesawat pembom strategis Tu-95 MS milik Rusia, sebagaimana yang dikatakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada hari jumat (17/02) bahwa pesawat Tu-95 MS ini telah telah lepas landas dari wilayah Rusia dan terbang di atas langit Iran dan Irak.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pesawat pembom strategis Tu-95 MS yang telah lepas landas dari wilayah Rusia dan terbang di atas wilayah Irak dan Iran telah melancarkan serangan udara menggunakan rudal bersayap jenis X-101 ke arah pos-pos militer ISIS di sekitar kota Raqqah Suriah”. (Baca: HEBOH.. Rusia Lakukan Uji Coba Rudal “Tsirkon” Melebihi 5 kali Kecepatan Suara)

Kementerian Rusia ini menegaskan bahwa “serangan tersebut menargetkan markas dan kamp-kamp pelatihan para militan, serta markas kepemimpinan faksi terbesar milik ISIS”. Menurut laporan dari pemantau obyektif di lapangan, serangan ini berhasil menghancurkan seluruh target yang menjadi sasaran serangan. (SFA)

Sumber: Arabic.Sputniknews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: