Eropa

Rusia Siap Pasok Senjata Dukung Militer Irak Hadapi Teroris

Kamis, 02 Februari 2017 – 13.32 Wib

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov pada hari rabu (01/02) mengungkapkan bahwa negaranya akan memberikan kontribusi dalam memerangi organisasi teroris ISIS di Irak dengan cara memasok senjata Rusia ke Irak. (Baca: Kunjungan Wakil Hashd al-Shaabi ke Rusia Bahas Kerjasama Tumpas ISIS di Irak)

Lavrov mengatakan bahwa sangat penting untuk melengkapi kebutuhan operasi militer melawan organisasi teroris ISIS di kota Mosul Irak hingga akhir, tetapi tentu saja dengan memastikan penghormatan dan penjagaan terhadap hak-hak warga sipil. Moskow telah menyatakan kesiapannya untuk memasok senjata ke Irak guna perangi ISIS tanpa syarat apapun, karena Moskow melihat pada kenyataannya Irak dan Suriah adalah negara-negara yang berada di garis terdepan dalam memerangi terorisme. (Baca: Menhan Rusia: Mustahil Kami Abaikan Ancaman Teroris di Suriah, Irak dan Libya)

Selain itu, Lavrov menyerukan kepada negara-negara Arab untuk bergabung pada inisiatif yang dicetuskan Moskow terkait pemberlakuan embargo perdagangan terhadap semua kawasan yang dikuasai oleh organisasi teroris ISIS, dilansir oleh Arabic.SputnikNews (01/02).

Menteri Luar Negeri Rusia ini juga menegaskan sambutan negaranya yang mengarah kepada normaslisasi hubungan Turki-Irak setelah konflik yang terjadi akibat kehadiran pasukan Turki di Ba’shiqah di utara Irak. (SFA)

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Rusia Siap Pasok Senjata Dukung Militer Irak Hadapi Teroris | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Pasukan Irak Patahkan Serangan ISIS di Barat Irak | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Tentara Irak Berhasil Tangkis Serangan ISIS di Barat Irak – VOA ISLAM NEWS

  4. Pingback: Tentara Irak Berhasil Tangkis Serangan ISIS di Barat Irak | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: