Headline News

Rusia Sebarkan Sistem Pertahanan Udara Terpadu di Suriah

Rabu, 24 Januari 2018 – 14.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Mantan wakil komandan Angkatan Udara (AU) Rusia, Letnan Jenderal (Letjend) Itzhak Begev, pada hari Selasa (23/01/2018) mengumumkan tentang penyebaran sistem pertahanan udara terpadu Rusia di ibukota Damaskus, Suriah.

Baca: Rusia Tak Akan Tarik Sistem Pertahanan Udara Canggihnya dari Suriah

Begev mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Al-Maalomah bahwa, “Rusia telah menyebarkan sistem pertahanan udara di Suriah untuk semua ketinggian dan berlapis-lapis, yang memungkinkan untuk mengontrol wilayah udara di atas pangkalan Rusia dan semua fasilitas dan instalasi strategis Rusia serta wilayah udara di ibukota Damaskus Suriah”. Ia juga mengatakan bahwa “radar operasi dari sistem pertahanan udara ini diyakini akan mampu menjangkau seluruh wilayah Suriah”.

Baca: Sistem Pertahanan Suriah Tembak Jatuh Jet Tempur Israel

Begev menambahkan bahwa “dua baterai S-400 bagian depannya ditutupi sepanjang 1.200 kilometer dan sistem udara Pantsir-S melindungi kedua baterai ini dari serangan udara dari kerendahan”.

Baca: Hadapi Agresi AS Rusia Suplai Sistem Pertahanan Udara Terbarunya ke Suriah

Begev mengatakan bahwa, “pesawat tempur Rusia di Hmeimim juga memberikan perlindungan udara kepada militer Rusia”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: