Headline News

Rusia Mampu Lakukan Apa yang Tak Bisa Dilakukan AS di Suriah

Minggu, 18 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Operasi Rusia di Aleppo, memungkinkan mereka untuk memisahkan antara oposisi moderat dan teroris, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov membuat pernyataan pada hari Sabtu  (17/12) yang mengingatkan bahwa Pusat Operasi Rekonsiliasi Rusia di Suriah yang memberikan militan perjalanan yang aman dari Aleppo timur ke Idlib, telah menyelamatkan sekitar 10.000 nyawa Suriah, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (17/12). (Baca: Putin Ancam AS dan “Jihadis” Aleppo, Tinggalkan Kota atau Mati Sebagai Teroris”)

Dia juga menekankan bahwa Rusia mampu mencapai “apa yang selama setahun ini dianggap mustahil oleh Amerika untuk memisahkan oposisi moderat dan teroris.”

Moskow telah lama bersikeras bahwa kelompok yang disebut oposisi moderat di Suriah harus meninggalkan daerah yang dikendalikan oleh teroris, yang menjadi target dalam kampanye udara Rusia.

Pada tanggal 16 Desember, Rusia mengumumkan bahwa militer Suriah mengontrol penuh Aleppo timur.

Konashenkov juga menegaskan bahwa pembebasan Aleppo membuka “jendela kesempatan … tidak hanya di provinsi Aleppo,” tapi di seluruh negeri untuk menerapkan gencatan senjata. (Baca: HEBOH! Putin Akan Kunjungi Damaskus dan Pidato di Aleppo)

Dia lebih lanjut menekankan bahwa “keinginan untuk bernegosiasi dengan semua pihak yang terlibat langsung dalam konflik langsung, kecuali kelompok-kelompok teroris” adalah komponen utama untuk menuju perdamaian ke seluruh negeri yang dilanda perang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: