Eropa

Rusia Kutuk Sanksi AS ke Iran Karena Langgar Resolusi PBB

Rusia

MOSKOW – Moskow kecewa dengan langkah Washington untuk memberlakukan kembali sanksi terhadap Teheran dan mengatakan mereka mengutuk sanksi sepihak terhadap Iran tanpa resolusi Dewan Keamanan, kata kementerian luar negeri Rusia pada hari Selasa (07/08), seperti dilansir Al Alam (07/08).

Baca: PM Israel Sambut Gembira Sanksi Ekonomi AS ke Iran

Mengomentari embargo AS terhadap Iran, pernyataan itu mengatakan, “Kami mengutuk sanksi sepihak tanpa resolusi Dewan Keamanan, terutama jika itu mempengaruhi kepentingan negara-negara ketiga.”

Baca: Moskow Akan Tanggapi Serius Sanksi Baru AS

Kementerian tersebut mengatakan bahwa Amerika Serikat melanggar Resolusi 2331 (Dewan Keamanan PBB untuk mendukung perjanjian nuklir) dan prinsip serta standar internasional.

Menambahkan bahwa kesepakatan bersama (perjanjian nuklir) telah beroperasi penuh, dan IAEA telah secara konsisten mendukung komitmen Iran.

Baca: Iran Akan Rudal AS Jika Keluarkan Sanksi Baru

Kementerian luar negeri Rusia menekankan bahwa komunitas internasional tidak boleh membiarkan pencapaian penting ini yang telah dicapai melalui upaya diplomatik kolektif menjadi korban upaya Amerika untuk menyelesaikan perselisihan dengan Iran pada isu-isu yang telah disepakati bersama.

Dan menekankan bahwa Moskow mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menjaga rencana ini sepenuhnya dilaksanakan. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Iran dukung Ankara hadapi sanksi Ekonomi AS | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Rusia: AS Biang Kerok di Kawasan, Bukan Iran | SALAFY NEWS

  3. Pingback: PBB: Sanksi AS ke Iran Illegal & Tak Manusiawi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: