Eropa

Rusia Kirim Pesawat Pembom Terbaru Super Canggihnya ke Suriah

Rabu, 01 Februari 2017 – 01.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia telah memutuskan untuk memasukkan pesawat pembom Rusia terbaru Su-25 SM3 dalam kekuatan Skuadron Angkatan Udara Rusia yang membantu pasukan pemerintah Suriah dalam memerangi terorisme di Suriah. (Baca: Amerika Ketakutan, Rusia Buat Senjata Laser yang Bisa Jatuhkan Satelit AS)

Media Rusia Arabic.SputnikNews (31/01) melaporkan, bahwa ada 4 pesawat jenis Su-25 SM3 yang akan diterbangkan menuju Suriah pada bulan agustus atau awal September 2017 mendatang, dan saat itu Angkatan udara Rusia mulai menerima pesawat jenis ini, sebagaimana yang diungkapkan surat kabar Izvestia. (Baca: Rusia Keluarkan Senjata Rudal Modern dan Canggih Terbaru X 101 di Suriah)

Pesawat pengebom jenis terbaru ini dilengkapi dengan teknologi SALT-25 yang mampu mendeteksi sasaran di siang dan malam hari bahkan dapat terbang dalam segala kondisi cuaca termasuk dalam kondisi cuaca yang buruk. Dengan teknologi ini, pesawat Su-25 SM3 tidak akan menghadapi kesulitan dalam menghancurkan fasilitas atau benteng musuh yang statis ataupun kendaraan militer yang bergerak dengan cepat. (Baca: Inggris Galau Lihat Tekhnologi Senjata Rusia Semakin Canggih)

Pesawat ini juga dilengkapi dengan perangkat yang efektif untuk melindungi pesawat dari sistem anti-pesawat yang dikenal dengan nama “Vitebsk”. Para pilot yang menyebut pesawat ini “burung gagak tua” mengatakan bahwa pesawat ini tidak mungkin bisa diserang atau dirusak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: