Headline News

Rusia Kirim Pesawat & Pasukan Khusus ke Raqqah Suriah untuk Tumpas ISIS

Minggu, 28 Mei 2017 – 00.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Sebuah sumber di Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Sabtu (27/05) mengatakan bahwa pesawat dan helikopter milik Angkatan Udara Rusia dan unit pasukan operasi khusus telah dikirimkan ke Suriah untuk menghabisi para teroris ISIS di wilayah Raqqah. (Baca: Rusia Sikat Habis Markas ISIS di Raqqah dengan Rudal Canggih)

Sumber tersebut mengatakan bahwa, “pada hari kamis (25/05) pesawat-pesawat Rusia telah menemukan konvoi iring-iringan para teroris yang terdiri dari 39 truk pick up yang dilengkapi dengan senjata di jalan menuju kota Palmyra, dan serangan tersebut mengakibatkan ISIS merasakan kerugiaan mencapai 32 truk kecil yang dilengkapi dengan senapan mesin berat dan lebih dari 120 teroris”.

Sebagaimana yang telah diumumkan bahwa ISIS telah sepakat dengan Kurdi bahwa para teroris akan keluar dari Raqqah menuju kota Palmyra dan pasukan militer Rusia di Suriah telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi.

Semua komponen intelijen di Suriah akan memfokuskan untuk mengamati jalan-jalan yang mungkin dilalui para teroris ISIS untuk keluar dari Raqqah dan drone-drone pun dioperasikan untuk berpatroli di wilayah sekitar.

Sumber tersebut mengatakan bahwa “setiap upaya yang dilakukan teroris ISIS yang bergerak menuju Palmyra dan bertambahnya anggota mereka akan dilawan dengan tegas”. (Baca: AU Suriah Serang Markas-markas Besar ISIS di Dekat Perbatasan Irak)

Sumber tersebut mengatakan bahwa “pasukan demokratis Suriah yang terdiri dari milisi Kurdi dan Arab mengumumkan pada tanggal 6 November lalu tentang diluncurkannya operasi “Kemarahan Furat” untuk membebaskan kota Raqqah yang merupakan salah satu benteng organisasi teroris ISIS di Suriah, dan pasukan demokratis Suriah telah melakukan operasinya dengan berkoordinasi dengan koalisi internasional yang dipimpin oleh AS”. (Baca: Helikopter dan Jet Tempur Rusia Serempak Hajar ISIS di Palmyra)

Sementara itu, kota kuno Palmyra Suriah merupakan salah satu pusat peradaban kuno terkaya di dunia yang telah berada di bawah kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS sejak pertengahan Mei 2015 lalu, tentara Suriah berhasil menguasai kembali kota kuno ini pada bulan Maret 2106 silam dengan bantuan dari AU dan satelit Rusia. Kemudian, organisasi teroris ini kembali merebut kota Palmyra pada Desember 2016, namun pasukan pemerintah Suriah berhasil sekali lagi untuk membebaskan kota ini dan wilayah-wilayah di sekitarnya pada 2 Maret 2107 lalu setelah melakukan serangkaian operasi militer yang sukses mengalahkan mereka dengan bantuan dari pesawat tempur Suriah dan Rusia. (SFA)

Sumber: Addiyar

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: